Lama Saat Install Office 365? Coba Cek Ini Deh!

1 min read

Cara Mengatasi Install Office Lemot

Beberapa orang pada saat menginstall Office 365 mengalami masalah. Masalah yang mereka hadapi ada beragam macam, tapi yang paling sering ditemui adalah lama pada saat proses penginstallan.

Kok bisa gitu ya? Ada yang tau kenapa?

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, kali ini Raja Lisensi akan kasih tau kamu beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika menghadapi masalah tersebut.

Mau tau gimana caranya? Simak artikel ini sampai habis ya!

Cara Mengatasi Install Office 365 yang Lama

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi proses instalasi Office 365 yang lama. Cara-cara tersebut antara lain adalah:

1. Restart PC

Restart PC
Restart PC

Jika kamu mengalami proses instalasi Office 365 yang lama, cobalah untuk restart PC terlebih dahulu. Bisa jadi perangkat kamu error atau bisa saja Office sudah terinstall di PC kamu.

2. Gunakan Koneksi Berkabel

Gunakan Koneksi Berkabel
Gunakan Koneksi Berkabel

Jika Office tidak terinstall atau lambat, coba install ulang Office 365 setelah beralih ke koneksi berkabel.

Hal ini dapat membantu mempercepat penginstalan karena koneksi berkabel biasanya lebih cepat daripada nirkabel.

3. Nonaktifkan Antivirus

Matikan Antivirus
Matikan Antivirus

Kamu bisa mematikan antivirus Windows yang kamu gunakan terlebih dahulu. Atau kalau perlu, kamu juga bisa menguninstall terlebih dahulu antivirus yang digunakan.

Setelah Office 365 selesai di install, baru kamu bisa mengaktifkan atau memasang kembali antivirus yang dimatikan atau diuninstall tadi.

4. Hapus dan Install Ulang Office

Install Ulang Office
Install Ulang Office

Hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah hapus dan install ulang kembali Office 365. Hapus secara keseluruhan lalu pasang kembali Office 365 yang sudah kamu download.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan apabila proses instalasi Office 365 berjalan sangat lambat. Semoga dapat membantu masalah kamu ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *