Raja Lisensi Tempatnya Beli Software Original Murah

Begini Cara Cek Windows Asli atau Palsu

1 min read

Kamu pastinya punya laptop atau komputer kan dirumah? Sudah pakai sistem operasi apa nih? Windows 10? Windows 8? atau masih pakai Windows 7?

Nah, kamu tau nggak cara mengecek keaslian sistem operasi Windows yang kamu gunakan? Wah, kalau kamu nggak tau, maka kamu wajib baca artikel ini sampai habis ya!

Cara Mengecek Windows Asli atau Palsu Pakai Ini

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek keaslian Windows, yakni melalui CMD dan Pengaturan.

1. Cara Mengecek Keaslian Windows Menggunakan CMD

  • Gunakan kombinasi tombol “Windows + R” untuk membuka “Run“. Lalu ketikkan “cmd“, kemudian kamu tekan Enter. Tunggu hingga jendela Command Prompt (CMD) terbuka.
Buka CMD
Buka CMD
  • Setelah jendela CMD terbuka, kamu bisa langsung ketikkan “slmgr/xpr“. Kemudian tekan “Enter“.
  • Akan muncul kotak dialog Windows Script Host. Jika Windows kamu adalah asli, maka akan menampilkan tulisan “The machine is permanently activated“.
Menggunakan CMD
Menggunakan CMD

2. Cara Mengecek Keaslian Windows Melalui File Explorer

  • Buka “File Explorer” yang ada di PC kamu.Klik kanan pada bagian “This PC“, lalu pilih menu “Properties“.
Pilih Properties
Pilih Properties
  • Akan muncul jendela “System“. Scroll kebawah hingga kebagian “Windows aktivation“. Maka disitu akan tertera bahwa Windows kamu sudah aktif beserta ID dari Produk Windows kamu.
Windows Asli
Windows Asli

Begitulah cara mengecek Windows asli atau palsu. Dengan begitu kini kamu bisa mengecek keaslian Windows 10 yang kamu gunakan.

Kenapa Harus Mengecek Keaslian Windows?

Windows 10 bisa dibilang merupakan Sistem Operasi terbaik saat ini. Karena sistem operasi ini mampu mengkombinasikan fitur yang ada di Windows 8 dan Windows 7.

Oleh karena hal itu banyak orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan celah Windows 10 untuk mendapatkan sistem operasi tersebut secara gratis dan permanen tentunya.

Apa berbahaya menggunakan Windows palsu atau bajakan?

Jawabannya tentu sudah pasti berbahaya guys. Bahaya yang bisa mengancam kamu para pengguna Windows bajakan adalah minim keamanan, bisa merusak perangkat, dan yang paling parah adalah ancaman pidana.

Dengan membeli lisensi Windows 10 di RajaLisensi.com, katakan “Selamat Tinggal” deh untuk Windows Bajakan. Karena lisensi yang dijual di Raja Lisensi 100% original dan berlaku seumur hidup.

Raja Lisensi Tempatnya Beli Software Original Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *