AWAS! Bahaya Ini Mengancam Pengguna Software Windows Bajakan

1 min read

Bahaya Menggunakan Windows Bajakan

Indonesia merupakan salah satu negara terbesar pengguna software bajakan. Bahkan, hampir 90% PC di Indonesia, pasti terdapat software bajakan.

Salah satu perangkat lunak yang sering dibajak adalah Windows. Pasti kamu menggunakan Windows bajakan kan? Ngaku aja deh!

Tau nggak sih kamu? Dengan menggunakan Windows bajakan, ternyata ada banyak hal yang akan mengancam kamu serta PC yang kamu gunakan loh.

Apa aja ya?

1. Minim Keamanan

Minim Keamanan
Minim Keamanan

Siapa bilang software bajakan akan sama seperti software originalnya? Buktinya banyak pengguna software bajakan yang mudah diretas loh.

Selain itu karena minimnya keamanan, pengguna software bajakan juga mudah terserang virus atau malware loh.

2. Dapat Merusak Komputer

Komputer Bisa Rusak
Komputer Bisa Rusak

Menggunakan software bajakan tentunya mampu merusak perangkat komputer kita guys. Karena bisa jadi software bajakan yang kamu gunakan tersimpan virus di dalamnya.

Namanya virus, pasti nggak ada yang bagus ya. Virus diciptakan untuk merusak atau menghilangkan data yang disimpan pada suatu perangkat.

Nah, oleh sebab itu kamu perlu hati-hati ketika menggunakan software bajakan contohnya Windows. Mungkin sewaktu-waktu data yang disimpan pada perangkat kamu hilang dimakan virus.

3. Tidak ada Jaminan Privasi

Tidak Ada Jaminan Privasi
Tidak Ada Jaminan Privasi

Windows bajakan bisa kamu temukan atau beli dimana saja. Bahkan kamu pun juga nggak tau siapa pembuat copy Windows bajakan tersebut kan.

Nah, bisa jadi Windows bajakan yang kamu gunakan telah disusupi Software jahat yang bisa mengganggu privasi kamu. Bisa jadi ada orang jahat yang memata-matai kamu untuk mendapatkan informasi pribadi tentang diri kamu.

4. Muncul Pesan atau Watermark yang Mengganggu

Ada Iklan dan Watermark
Ada Iklan dan Watermark

Pada Windows 7 bajakan, biasanya akan muncul pesan yang sangat mengganggu. Sedangkan untuk Windows 10, biasanya ada watermark yang tidak bisa dihilangkan.

Isi pesan dan watermark tersebut adalah pengingat untuk kamu membeli Windows Original.

5. Ancaman Pidana

Ancaman Pidana
Ancaman Pidana

Menggunakan Windows bajakan tentunya sangat melanggar peraturan di setiap negara ya. Pengguna Windows bajakan tentu saja bisa terjerat oleh hal ini dan hukumannya tentu adalah penjara.

Nah, itulah beberapa hal yang mengancam kamu para pengguna Windows bajakan. Mari beralih ke software yang original dan legal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *